Friday, August 30, 2013

WELCOME BACK!

Haaa akhirnyaaaaaaaaaaaaaa ketemu juga e-mail blog ini apaaaaaaaaaa. Huhuhuhu *terharu*
Udah nggak heran lagi deh, gue emang bener-bener pelupa akut. Selama ini nggak ngeblog karna gue lupa apa yang salah, e-mailnya apa passwordnya. Ternyata setelah diutak-atik di cek sana sini google berbaik hati ngasih tau kalo e-mailnya salah. :') #kemudianciummesragoogle:*



Dan hyaakk! apa kabar semuanya? *nyodorin mic* terakhir gue ngeblog sekitar bulan Februari dan itu berarti udah lama banget. Dengan kata lain = gue lupa udah sekitar 6 bulan. Anjrit. Gue rasa ada yang salah sama otak gue. Se-pelupa-itu-kah-gue? ......

Ngomong-ngomong soal pelupa, gue mau cerita beberapa hal. Tadinya sih mau ngasih tips gimana-caranya-biar-ga-lupa, tapi gue sendiri aja nggak becus gimana mau ngasih tips ke orang lain? jadi, gue curhat aja okeeeh

Kemaren-kemaren, eh nggak kemaren juga sih.. udah sekitar lamaan tapi nggak lama-lama juga hp gue ketinggalan di temen sebangku gue. Dan itu udah kedua kalinya hp gue ketinggalan di temen. Parah kan? sampe HAPE aja gue bisa lupa. Secara, anak jaman sekarang mana ada sih yang bisa ninggalin hpnya?

Gue galau hp gue ketinggalan. Bukan, bukan karna gabisa sms-an sama doi seharian. Kaya punya doi aja lo nesh. Tapi karna Pou gue belum dikasih makan :( 



Tapi ada untungnya juga sih hp gue ketinggalan, pertama: malemnya -karna gaada kerjaan- gue jadi belajar. kedua, gue bisa mengurangi resiko terkena radiasi dari hp.

RADIASI. APASIH  RADIASI?

Yup! Radiasi itu adalah suatu proses dimana energi bergerak melalui media / ruang yang kemudian diserap oleh benda lain. Dengan kata lain; energi yang dihasilkan si hp bergerak dan diserap oleh tubuh kita.

Jujur aja, awalnya gue cuek & gak terlalu mentingan si 'radiasi' ini. Tapi ternyata radiasi itu nggak boleh disepelekan loh. Dampaknya emang nggak keliatan sekarang, tapi mungkin 10/20 tahun kedepan.

Ternyata, 70% – 80% energi negatif yang dipancarkan dari antena handphone itu diserap oleh kepala. Dan lebih gilanya lagi, hp dalam keadaan aktif / sdg menelepon = bisa mematangkan telur mentah dalam waktu 65 menit! udah jelas banget kan kalo radiasi dari handphone itu berbahaya?

EMANG BAHAYANYA APA SIH?

1. Resiko kanker otak
    Yang namanya kanker emang ga ada yang ga nyeremin. Bahkan, kanker KANtong KERing pun nyeremin :(  apalagi kalo lagi jalan2 ke Mall dan banyak barang2 lucu, Aaa sedih rasanya kalo ga punya uang :( *kenapa jadi curhat* oke, balik ke kanker otak..
Jadi gini, ternyata menelfon berjam-jam atau sekedar menaruh handphone didekat kepala kita itu bisa memicu kemunculan zat penyebab kanker (karsinogenik) terutama kanker otak. Ngeri banget kan? jadi mulai sekarang kurangi deh tuh telfon-telfonan sama pacarnyaaaaaa... #jomblosirik #hidupjomblo

2. Memicu kanker p4yud4r4
    Yang satu ini rawan banget buat para wanita. Termasuk gue. Karena seringnya kita naro hp di kantong yang terletak di dekat payudara, tanpa kita sadari itu ternyata dapat mengakibatkan resiko terkena kanker payudara. Aaaa :(

3. 'Membunuh' Sperma
     Kalo yang satu ini khusus untuk pria! yap! radiasi handphone ternyata bisa membunuh sperma juga loh. Semakin lama pria memakai ponsel, semakin besar kemungkinan produksi sperma mengalami gangguan.

4. Mengganggu ingatan manusia
    Nah! ini dia! mungkin ini salah satu penyebab kenapa ingatan gue begitu lemah. tapi kenapa ingatan gue sama dia ga lemah lemah. Yap, penggunaan hp bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan ternyata dapat mengurangi daya ingat, karena otak anak masih dalam tahap perkembangan. Hmm :(

Sebenernya masih banyak lagi bahaya-bahaya dari RADIASI HANDPHONE. Tapi yang mau gue bahas cuma segitu aja. Selebihnya kalian bisa googling di internet. #dasarmales! #heee

Kok tiba-tiba lo jadi bener gitu sih nesh bahas tentang radiasi segala?

Gue juga bingung, kenapa gue jadi bahas tentang radiasi di post ini. Tapi, setelah belajar tentang radiasi di sekolah kemaren, gue jadi terinspirasi. Hehe. 
Waktu itu gue nanya sama seorang guru gue, "Bu, saya kalo megang hp kelamaan suka panas gitu. Hp-nya panas, tangan saya-nya juga. Terus suka pegel tangannya. Itu kena radiasi, Bu?" 
Kemudian Ibu Guru menjawab, "Iya."

Dari situ gue suka males pegang hp, soalnya tangan gue jadi suka pegel. Tapi namanya juga anak muda *cie'elah* gue tetep ga bisa jauh dari hp. Tapi tenang aja, ada cara2 biar kita terhindar dari radiasi hp:

1. Jangan gunakan handphone saat sinyal lemah (rendah)
2. Jangan gunakan handphone di ruang yang tertutup, seperti lift dan mobil
3. Saat handphone menyala, jangan menyimpannya dekat bagian tubuh Anda
4. Gunakan speakerphone saat sedang menelfon
5. Gunakan Airplane Mode. (ternyata, airplane mode dapat mengurangi radiasi)
6. Jangan meletakkan ponsel di saku celana Anda
7. Jangan menelfon lama-lama bahkan sampai berjam-jam
8. Maka dari itu
9. Putuskanlah saja 
10. Pacarmu...
11. #hidupjomblo

Ooooowwwkaaaay sekian post kali ini, semoga berrrrrrmanfaat! :D

Sumber : 
http://wolipop.detik.com/read/2012/12/14/070050/2118248/1135/bahaya-radiasi-ponsel-mulai-dari-kanker-otak-hingga-bunuh-sperma
http://constiti.blogspot.com/2013/05/bahaya-radiasi-handphone.html
http://www.cakrawaladunia.com/waspadai-bahaya-radiasi-handphone-terhadap-kesehatan/
http://evoucher.co.id/blog/2012/11/10-tips-menghindari-radiasi-handphone.html

No comments:

Post a Comment