Saturday, May 10, 2014

ABG: Anak Baru Gaul (II)

Jadi ceritanya.. semenjak gue udah bisa naik motor gue jadi alay.. rasanya pengen memotoran aja, apa gue harus gabung geng motor? gue akan merubah citra geng motor menjadi sebuah organisasi yang baik, santun, dan ramah terhadap sesama.

Gue jadi tau rasanya mencet klakson. Nyalain lampu sen. Liat dari kaca spion. Dan markir motor. Tapi dari semua itu gue paling bete kalo macet. Ternyata gini ya rasanya ngendarain saat macet.. bete.. asa kagok. (itu sih lo nya aja yang alay nesh)

Oh iya, jadi..

Tadi gue nganter temen gue balik ke rumahnya buat ngambil sesuatu. Gue menawarkan diri, "sama gue aja!" dengan embel-embel -"gue aja yang bawa, sekarang gue udah bisa dong"- dengan hinanya. Ya, aku tau.. Tapi bodo amat. HWAHAHAHAHA. Akhirnya dengan ragu temen gue pun setuju.

Kita ngelewatin jalan belakang, niatnya supaya lebih deket tapi jalanannya super jelek. Awalnya gue juga ragu-ragu, tapi temen gue bilang "kalo lo bisa ngelewatin jalan itu, berarti lo udah bisa." "oke, fine." bales gue sambil menumpahkan segelas air putih lalu disembur. 

gue doang yang lagi nyetir tangannya kaya gitu.. ajaib


Ternyata bener, jalannya emang super jelek. Sesekali gue mikir, "bisa gak ya gue?" tapi ngeeeng gue bisa. Ada jeglugan, gue mikir lagi "bisa gak ya gue?" tapi dengan ngeeeng gue ternyata bisa. Trus ada jalanan berlubang yang gue yakin dia jarang banget gosok gigi, gue hampir terpeleset tapi ngeeeeng gue lagi lagi bisa melewati semua rintangan yang ada. DAN dibagian endingnya.. ada sebuah turunan yang curam dan sempit. Jadi itu tuh tadinya tembok, cuman entah kenapa dan sejak kapan mungkin sejak negara api menyerang jadilah ada sebuah celah kecil untuk lewat dan nembus ke sebuah komplek. Disitu gue pengecut. Nyali gue ciut. Tapi untungnya gue nggak bau kecut. Gue ga berani ngelewatinnya.... selain takut jatoh, gue lebih takut kalo motornya kenapa-napa. Akhirnya gue kasih stir motor ke temen gue, dan gue turun dari motor. "Lo aja deh.."

Tapi setelah itu, gue mikir. Gue baru sadar. Gue ini sangat pengecut. Seharusnya gue gak nyerah gitu aja. Seharusnya gue percaya sama diri gue sendiri. Seharusnya gue bisa. Kalopun gue jatoh, gue gak boleh jatoh. Gue ga boleh ada pikiran jatoh. Gue bisa lebih hati-hati. Lebih berani. YA, seharusnya gue bisa dapet kesempatan itu. Seenggaknya gue jadi tau gue ini BISA apa ENGGA. Dan seandainya gue jatoh, seenggaknya gue udah mencoba.

Dari situ gue dapet pelajaran kalo ternyata: jalan jelek yang kita liat, yang keliatannya susah bahkan mungkin "ah gue gak bisa" ternyata: bisa kita lewatin.

No comments:

Post a Comment